Sepanjang Tahun Menelusuri Alkitab

Maksud John Stott dengan buku ini adalah menyediakan sumber bagi ibadah harian pribadi, yang memungkinkan kita setiap tahun mengulang seluruh Alkitab dari penciptaan di kitab Kejadian hingga penggenapan di Kitab Wahyu. Refleksi harian ini mengikuti tahun gerejawi yang terbagi dalam tiga bagian yang sama lamanya, masing-masing empat bulan.

Kekhasan buku ini adalah: tahun gerejawi terbagi dalam tiga periode, Alkitab terbagi dalam tiga bagian, dan Allah yang Mahakuasa ternyata menyatakan Diri dalam tiga persona: Bapa, Anak, dan Roh Kudus.Ketiganya mencakup seluruh cerita Alkitab.

Dalam periode pertama (September sampai Desember), kita merenungkan karya Allah Bapa dan bagaimana Dia menyiapkan umat-Nya sepanjang Perjanjian Lama untuk menyambut kedatangan Sang Mesias. Dalam periode kedua (Januari sampai April), kita merenungkan karya Allah Anak dan pelayanan-Nya yang menyelamatkan sebagaimana dilukiskan dalam kitab-kitab Injil. Dalam periode ketiga (Mei sampai Agustus), kita merenungkan karya Allah Roh Kudus dan kegiatan-Nya seperti tertulis dalam Kisah Para Rasul, Surat-surat, dan Wahyu.

Dengan mengingat, menghayati, dan merayakan kembali setiap tahun kisah Ilahi ini, kita dapat memperoleh:

  • iman Tritunggal yang teguh
  • peningkatan keakraban kita dengan kerangka dan isi Alkitab
  • pemantapan keyakinan kita akan Allah sejarah yang telah dan masih melaksanakan maksud-Nya sebelum, selama, dan sesudah kehidupan inkarnasi dari Tuhan kita Yesus Kristus sampai Dia datang kembali dalam kekuasaan dan kemuliaan.

Selamat menikmati hari-hari sepanjang tahun bersama Tuhan!

  • Rp 88.000,-

7 thoughts on “Sepanjang Tahun Menelusuri Alkitab

  1. Salam,
    Saya sangat menikmati buku ini, itu sudah pasti, dan memang sejak dulu belum pernah saya tidak bisa menikmati tulisan-tulisan pak John Stott. Terima kasih untuk Bina Kasih yang mau menerbitkannya untuk kekristenan di Indonesia yang makin terpuruk ini.
    Waktu saya beli, ada sisipan kecil berisikan alamat email yahoogorups nya, tapi saya kehilangan, mohon diinformasikan alamat yahoogroups tsb.
    Terima kasih,
    Salam,
    Pahala Silalahi
    di Republic of Yemen

    Suka

  2. Selamat pagi, Bung Pahala Silalahi!

    Sisipan tersebut bermaksud mengundang pengguna buku ini untuk bergabung dalm milis tsb dengan tujuan saling menguatkan satu sama lain berkaitan dengan isi buku.

    Jika Bung Pahala berminat, silakan mengirimkan data sbb:
    1. Nama
    2. usia
    3. profesi
    4. Di mana Anda mendapatkan buku tsb

    Data ini dikirimkan ke ykbk@cbn.net.id, agar dimasukkan ke dalam milis sebagai anggota.

    Terima kasih, Arman

    Suka

  3. Saya sdh punya buku ini. waktu sharing dengan beberapa rekan tentang buku ini, mereka sangat tertarik. bgm cara mudah memesan buku ini? bisa kah dipesan online?

    terima kasih.
    daniel

    Disukai oleh 1 orang

Silakan tulis komentar